Aromaterapi – Kenali Keluarga Lamiaceae – Bagian 1

Selamat datang di seri pertama dari tiga bagian tentang keluarga tanaman Lamiaceae yang relevan dengan aromaterapi.

Keluarga tanaman Lamiaceae juga dikenal sebagai keluarga tanaman Labiatae. Ini adalah yang terbesar dari semua keluarga tumbuhan dan termasuk banyak ramuan terkenal. Tanaman ini dikenal karena aromanya yang kuat, dan dalam aromaterapi beberapa minyak yang paling dikenal dan dicintai berasal dari keluarga ini.

Tanaman meliputi: Lavender, Peppermint, Rosemary, Melissa benar, Clary sage, Sage, Hyssop, Marjoram-Sweet, Marjoram-Spanyol, Patchouli, Spike lavender (Lavendin) dan Basil.

Manfaat terapeutik umum untuk keluarga tumbuhan ini termasuk menjadi minyak pernapasan yang baik, merangsang, menyeimbangkan, antiseptik dan anti-virus.

Tiga minyak esensial dari keluarga botani ini adalah:

Lavender (Lavendula angustifolia)

Lavender akan menjadi yang paling banyak digunakan dari semua minyak esensial. Ini lembut namun efektif dan cocok untuk segala usia – dari bayi hingga manula. Ini juga digunakan di rumah sakit, salah satu dari beberapa minyak esensial.

Lavender digunakan untuk membantu menghilangkan stres, insomnia dan untuk meredakan sakit kepala. Ini sangat baik untuk membantu dengan pilek, batuk, flu, sinus, dan penyakit pernapasan lainnya karena sifat antiseptiknya.

Dengan bantuan stres, lavender bekerja baik pada tekanan fisik dan tekanan emosional.

Karena keserbagunaannya, lavender akan menjadi salah satu minyak esensial yang harus dimiliki untuk kit pertolongan pertama.

Peppermint (Mentha piperita)

Penting untuk memiliki pemasok minyak peppermint yang baik, sehingga Anda tahu bahwa itu tidak tercemar.

Peppermint adalah minyak pendingin dan anti-inflamasi. Dikatakan membantu dengan sindrom iritasi usus dan dengan mengatur ovarium.

Ini sangat baik untuk membantu orang menjadi jernih dan menyegarkan semangat. Ini dapat digunakan untuk membantu orang yang memiliki kelelahan mental atau yang tidak dapat berkonsentrasi. Karena ini, itu sangat baik untuk pembakar minyak di lingkungan seperti kantor, ruang rapat, dan area lain di mana orang perlu waspada dan berkonsentrasi.

Peppermint adalah asisten ideal untuk semua masalah pencernaan seperti gangguan pencernaan, sakit perut, perut kembung, sakit perut, diare, mual, muntah dan lega dari penyakit perjalanan.

Ini juga digunakan dalam salep untuk membantu meredakan nyeri otot, memar, memar, nyeri sendi dan gigitan serangga.

Karena peppermint adalah minyak yang sangat kuat, minyak ini seharusnya tidak digunakan pada anak-anak yang sangat kecil. Itu juga harus digunakan dalam jumlah kecil karena potensinya.

Tidak ada kontraindikasi yang diketahui untuk minyak lengkap. Inilah mengapa penting untuk mengetahui bahwa Anda mendapatkan minyak berkualitas baik.

Patchouli (Pogostemon patchouli)

Nilam memiliki beberapa kegunaan dalam aromaterapi – ini dapat membantu retensi cairan dan juga bagus untuk penyembuhan kulit retak dan pecah karena memiliki sifat regeneratif.

Ini adalah minyak untuk keseimbangan emosional dan dapat bermanfaat dalam membantu masalah yang terkait dengan stres.

Nilam bersifat non-iritasi dan tidak beracun.

Jika Anda merasa sedih, campurkan nilam kecil dengan mandarin dan spearmint!

Seperti biasa, jika ada keraguan, penting untuk berkonsultasi dengan ahli aromaterapi yang berkualitas. Jangan pernah mendiagnosa diri Anda sendiri – untuk itulah dokter Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *