Babak 1, Urutan 2 dari "The Goonies" – Skenario Tiga Layar Skenario: Bagian 26

Artikel ini membahas tindakan 1, urutan 2 dari film "The Goonies" dan dimaksudkan sebagai contoh untuk membantu para penulis skenario memahami tiga struktur tindakan.

Act 1 Urutan 2

Peta itu merinci lokasi harta karun Spanyol yang lama hilang yang ditangkap oleh seorang bajak laut bernama One-Eyed Willy. Mikey membacakan seluruh cerita ketika ayahnya menceritakan hal itu kepadanya. Di akhir kisah, Willy melarikan diri ke sebuah gua yang dibombardir oleh armada Inggris dan Willy disegel di dalam. Willy mengepung harta dengan jebakan dan kemudian membunuh semua anak buahnya.

Tetapi anak-anak lain tidak percaya pada cerita sampai Chunk beraksi lagi. Dia menceritakan kisah surat kabar tentang seorang pemulung yang mengaku memiliki kunci harta karun One-Eyed Willy dan Mikey mendapat ide bahwa mereka harus pergi mencarinya, tetapi tidak satu pun dari anak-anak lain yang ingin pergi ke Mikey lagi. petualangan. Sementara itu, Tn. Perkins si pengembang tiba dengan surat-surat untuk Tuan Walsh untuk menandatangani untuk menjual rumah Walsh. Ini mengguncang Mikey dengan kenyataan kehilangan rumah dan sekarang dia benar-benar ingin mengejar harta karun. Brand diberitahu oleh ibu mereka untuk menjaga saudara laki-lakinya di rumah dan dia bermaksud melakukan hal itu agar dia tidak dihukum. Dia memiliki kencan dengan Andy dan tidak ingin itu terganggu. Dalam KEPUTUSAN KRITIS KEDUA Mikey, dia meyakinkan Data, Mulut, dan Chunk untuk dengan enggan bergabung dengannya dalam perburuan harta karunnya. Mereka mengencangkan Merek ke kursi menggunakan peralatan bangunan ototnya dan naik untuk menyiapkan TITIK PLOT DUA.

ACT TWO GOAL: Mikey ingin menemukan harta karun Spanyol dari One-Eyed Willy sehingga ia dapat menyelamatkan lingkungannya dari para pengembang.

Act 2 Urutan 3

Mikey, Data, Mulut, dan Chunk menuju pantai dengan sepeda mereka. Ms Walsh kembali ke rumah untuk menemukan Brand lelah dan melepaskannya, lalu mengirimnya untuk menemukan saudaranya. Namun, anak-anak itu membiarkan udara keluar dari ban sepedanya, jadi dia mencuri sepeda yang lebih kecil dari seorang gadis tetangga. Sayangnya, Brand bertemu dengan pengganggu Troy Perkins yang mengendarai mobil sportnya bersama Andy dan Stef. Troy menyeret Brand dan sepeda kecilnya, lalu melarikannya dari jalan. Sementara itu, Mikey, Data, Mulut, dan Chunk menemukan tengara pertama di peta yang menuntun mereka ke restoran pantai yang terlantar tua. Chunk melihat mobil yang disembunyikan di lumbung yang dia tahu terlibat dalam pelarian penjara, tetapi sebelum dia dapat memperingatkan yang lain, mereka memasuki restoran tempat mereka ditangkap oleh Mama dan Jake Fratelli.

Dengan kepura-puraan untuk pergi ke kamar mandi, Mikey pergi untuk mencari harta karun, tetapi menemukan Sloth sebagai gantinya. Sloth adalah putra ketiga Fratelli. Seorang raksasa yang berubah bentuk dari seorang pria, dia masih seorang anak secara mental. Itu menyebabkan Mama Fratelli menendang anak-anak itu keluar dari tempat itu. Merek bergabung dengan mereka ketika mereka melihat restoran tempat barang-barang Fratellis menyimpan tas besar di SUV dan pergi. Merek, Data, Mulut, dan Chunk ingin pulang di MIDPOINT ini di mana tidak ada yang berjalan dengan baik dan tidak ada yang percaya kecuali Mikey. Tetapi bagi Mikey, tidak ada lagi rumah bagi mereka jika mereka tidak berhasil menemukan harta karun itu. Segalanya mungkin salah, tapi KEPUTUSAN KRITIS KETIGA Mikey adalah melanjutkan perburuan harta karun, meskipun ada makhluk menakutkan di ruang bawah tanah restoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *