Cara Mudah Menghafal Semua yang Diajarkan di Kelas

Pikirkan tentang ini. Anda telah memasuki kelas AP Biologi Anda pada Selasa pagi. Anda telah duduk, mengeluarkan buku catatan, dan pena favorit Anda. Anda sekarang siap mengambil beberapa catatan. Anda pergi melalui kelas 45 menit seperti yang biasa Anda lakukan. Guru mengajar dan kadang-kadang menulis beberapa hal di papan tulis, dan Anda menulis catatan.

Sekarang Anda telah meninggalkan ruangan yang dapat Anda ingat, mungkin, separuh dari semua yang diajarkan guru hari itu. Sisanya Anda akan belajar dan akhirnya menghafal setelah berinvestasi satu jam setelah sekolah.

Berhenti di sana

Anda sudah salah paham! Ada cara yang lebih mudah untuk melakukannya dan ini harus dilakukan tepat sebelum kelas. Jika Anda melakukan ini maka Anda akan menghafal sebagian besar dari apa yang Anda dengar dan lihat di kelas.

Apa yang saya lakukan?

Sederhana. Baca materi dan buku teks Anda sebelum kelas atau di pagi hari.

Memori bekerja berdasarkan asosiasi. Dalam istilah sederhana, lebih mudah untuk menghafal hal-hal yang dapat Anda kenali. Saya menyadari bahwa ini terdengar seperti lebih banyak pekerjaan, tetapi Anda akan segera menyadari bahwa asumsi Anda tidak benar. Ini sebenarnya cara yang lebih mudah untuk belajar di kelas. Jika Anda telah membaca buku teks Anda, otak Anda akan secara tidak sadar membuat asosiasi dengan hal-hal yang sudah Anda baca dan Anda akan menyimpan lebih banyak informasi.

Sebagian besar siswa membaca materi mereka tepat setelah profesor mengajarkannya di kelas dan ini adalah cara yang salah untuk mempelajari tentang itu. Ketika siswa yang lain membaca seluruh bab untuk pertama kalinya, Anda hanya perlu melihat pada pokoknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *