Ganja – Mudah Diakses Untuk Remaja – Sangat Berbahaya

Marijuana sering dilihat sebagai obat tidak berbahaya yang tidak menyebabkan kecanduan. Marijuana juga paling sering "obat gerbang", karena pengguna diamati untuk percobaan pertama dengan ganja, sebelum maju ke obat kuat lainnya, termasuk opioid. Remaja paling berisiko. Satu dari sepuluh anak menggunakan marijuana secara teratur, menurut survei terbaru, dan lebih dari seperempat siswa sekolah menengah telah mencobanya di beberapa titik atau yang lain. Jadi marijuana sekarang adalah obat ilegal yang paling banyak digunakan di Amerika Serikat, dan para penggunanya meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Tapi apa alasan penggunaan obat khusus ini, dan mengapa ketika konsumsi beberapa obat lain jatuh, sementara jumlahnya terus meningkat untuk marijuana? Salah satu alasan utama untuk ini adalah ketersediaan obat khusus ini dengan mudah. Ganja adalah salah satu obat termudah untuk diakses di hampir semua kota dan kota di seluruh Amerika Serikat. Sementara meletakkan tangan pada beberapa obat dan bahan kimia lainnya mungkin memerlukan "kontak" khusus di dunia abu-abu, marijuana sangat mudah tersedia di jalanan. Selain itu, ganja murah untuk dibeli, setidaknya lebih murah daripada kebanyakan obat lain. Kedua fakta ini bergabung untuk membuat ganja sebagai obat yang paling banyak tersedia, yang juga sangat mudah diakses oleh para remaja.

Dalam survei terbaru, sebagian besar siswa sekolah menengah mengatakan bahwa mereka tahu di mana untuk mendapatkan ganja, bahkan jika mereka tidak menggunakan narkoba. Ganja sangat mudah tersedia di dekat banyak sekolah di seluruh negeri. Seringkali, remaja tidak harus pergi terlalu jauh untuk mendapatkan ganja. Pedagang sering ditemukan di dekatnya, dan siap untuk menjual barang-barang mereka kepada siapa saja yang tertarik. Mereka juga sering mengadakan pesta, dan ganja kembali berdiri sebagai obat yang paling mudah tersedia, serta yang paling banyak digunakan di pesta sekolah menengah. Akses mudah seperti itu yang remaja harus ganja benar-benar berbahaya.

Alasan mengapa begitu banyak remaja tidak takut untuk mencoba obat ini adalah bahwa hal itu sebagian besar dianggap sebagai obat yang aman. Bahkan, itu berbeda dari persepsi populer tentang obat sebagai bubuk putih yang akan didengus atau cairan yang akan disuntikkan, bahwa ganja tidak terasa seperti obat. Banyak remaja yang disurvei, percaya bahwa ganja tidak berbahaya dan tidak adiktif. Hal ini karena ketika seorang remaja pertama kali melihat ganja, sekelompok daun kering hampir tidak terlihat seperti glamor karena dibuat dalam budaya pop, dan banyak remaja gagal untuk memahami apa yang diributkan. Ini mengarah pada pengambilan hambatan pertama (yang hanya terlihat dan terasa seperti merokok), yang merupakan awal dari jalan yang panjang, sepi, dan berbahaya menuju kecanduan narkoba.

Remaja harus dididik dengan baik tentang efek buruk ganja, dan harus dibesarkan dengan cara memahami perbedaan antara baik dan buruk. Dengan ganja menjadi sangat mudah diakses, penting bagi remaja untuk dapat mengambil keputusan yang tepat berdasarkan fakta, bukan tekanan teman sebaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *