Rahasia Mencegah Diverticulitis & Mencapai Kesehatan Colon dengan Mudah

Diverticulitis tampaknya menjadi "Penyakit Tahun Baru" baru, di media. Ke mana pun Anda pergi, Anda mendengar lebih banyak dokter dan penelitian medis mengatakan, "Lebih banyak orang di dunia yang mengalami diverticulitis atau diverticulosis daripada sebelumnya!" Tetapi berapa banyak dari mereka yang memberitahumu cara yang efektif dan mudah untuk menghentikannya? Tentunya tidak banyak.

Sudah waktunya untuk perubahan, dan sudah waktunya bagi ANDA untuk mengendalikan kesehatan pencernaan Anda. Namun, agar Anda sepenuhnya bertanggung jawab, Anda perlu memahami fakta-fakta. Ketika Anda dipersenjatai dengan apa yang sebenarnya terjadi, itu membuatnya jauh lebih mudah untuk mengungkapkan perubahan mudah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah masalah menyakitkan ini.

Pertama, perubahan usus ini tidak berkembang sepanjang malam. Karena kebiasaan makan, masalah membutuhkan waktu beberapa saat untuk terbentuk, dan kemudian diperhatikan oleh orang yang terkena. Diverticulum adalah kantong kecil di dinding usus yang berkembang ketika usus harus bekerja terlalu keras untuk memindahkan makanan melalui itu. Strain besar menyebabkan kantong berbahaya ini terbentuk. Mereka bisa terinfeksi, sakit, atau bahkan pecah dan membahayakan kesehatan Anda.

Tapi mengapa mereka terbentuk? Dan mengapa "sekarang lebih dari sebelumnya"?

Itu bukan salahmu! Lihat saja makanan yang tersedia untuk semua orang. Mereka penuh dengan tepung olahan dan tidak ada banyak 'gandum' yang rasanya lezat sebagai pilihan untuk Anda. Kombinasi tidak cukup cairan sepanjang hari, bersama dengan tidak cukup serat larut dan tidak larut menambahkan hingga masalah usus.

Serat penting untuk kesehatan Anda pada berbagai tingkatan. Setelah Anda memahami manfaat serat, Anda dapat menggunakannya untuk mengatasi banyak masalah umum! Ada 5 poin utama yang perlu diingat.

Pertama:

Serat yang tidak lengkap atau lambat dicerna mempromosikan fungsi mangkuk normal dan mengobati konstipasi. Serat jenis ini juga membantu mencegah diverticulosis dan diverticulitis. Ini memberikan bantuan dari sindrom iritasi usus (IBS) yang juga meningkat.

Kedua:

Makanan kaya serat diproses lebih lambat oleh tubuh. Ini sangat bermanfaat jika Anda mencoba menurunkan berat badan! Ketika proses makanan lebih lambat, Anda merasa 'kenyang' atau 'kenyang' jauh lebih cepat dari biasanya. Ini membuatnya lebih mudah untuk makan lebih sedikit saat waktu makan.

Ketiga:

Dengan mengemas dalam serat, makanan yang Anda makan kurang padat secara kalori. Serat mengisi Anda, dan melakukan peran penting, tetapi ISNT diserap oleh tubuh untuk berubah menjadi kalori ekstra dan lemak.

Keempat:

Kurangi risiko kanker usus besar. Ketika makanan yang Anda makan memiliki cukup serat di dalamnya, itu tidak menghabiskan waktu lama di usus. Asam empedu tidak bisa diserap kembali. Bakteri yang tidak disukai tidak mendapatkan kesempatan untuk memfermentasi makanan di usus. Racun tidak membangun atau memiliki kesempatan untuk diserap ke dalam tubuh karena semuanya "Terus bergerak". Tiga belas studi kasus-kontrol baru-baru ini diterbitkan pada penggunaan serat dalam makanan. Mereka menyimpulkan dengan bukti kuat bahwa risiko kanker kolorektal di AS bisa menurun sebesar 31% HANYA dengan menambahkan 13 gram lebih banyak serat setiap hari. Mudah untuk dilakukan? Teruslah membaca.

Kelima:

Kolesterol dan glukosa darah. Semua orang tahu tentang kadar kolesterol, baik dan buruk. Ada begitu banyak studi tentang itu sebagai faktor risiko untuk serangan jantung dan penyakit jantung. Ada banyak yang dapat Anda lakukan secara alami untuk membantu menurunkan kolesterol, tetapi apakah Anda tahu cukup banyak serat akan membantu juga? Serat larut telah terbukti menurunkan kadar kolesterol darah.

Tetapi bagaimana dengan glukosa? Kadar glukosa dan insulin penting untuk mencegah diabetes tipe-2. Makanan bertepung, minuman bergula, dan pilihan diet modern lainnya yang berubah dengan cepat menjadi gula di dalam tubuh meningkatkan tingkat insulin. Ini sulit untuk dicerna oleh tubuh Anda … sehingga Anda dapat memberikan sistem Anda istirahat dengan serat. Serat kental (yang tampak seperti gelatin) memperlambat konversi karbohidrat menjadi gula dan membantu menormalkan kadar glukosa darah.

Tetapi jika serat sangat bermanfaat, mengapa tidak ada yang mendapatkan cukup?

Ada banyak serat dalam kulit apel, batang seledri, biji-bijian seperti gandum dan rami … tetapi makanan ini tidak selalu cocok dengan apa yang orang anggap enak atau nyaman. "Sebuah apel sehari …" jarang dipraktekkan oleh siapa pun! Bagaimana dengan pil atau serbuk serat? Ini bisa mahal, berpasir, atau "Hanya pil lain" di antara beberapa orang yang sudah tidak benar-benar ingin tersedak setiap hari. Plus, dengan pil suplemen atau bubuk, tubuh kehilangan pada minyak penting, mikronutrien dan anti-oksidan yang tersedia di sumber serat tanaman.

Apa yang bisa ANDA lakukan tentang hal itu?

Kekuatan untuk menyelamatkan diri dari berbagai penyakit pencernaan ini sekarang ada di tangan Anda. Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman dasar tentang apa yang dapat dilakukan serat untuk Anda, dan bagaimana cara kerjanya, saatnya untuk mengambil tindakan mudah dan mendapatkan kesehatan Anda di bawah kendali Anda.

Yang Anda butuhkan, adalah biji!

Biji Chia, tepatnya. Biji-biji ini sarat dengan serat larut & tidak larut. Bahkan, itu adalah jenis serat khusus mereka yang memungkinkan biji untuk membentuk manik gel di eksterior mereka saat terkena cairan. Serabut-serabut menjerat lebih dari TIGA kali berat biji dalam air, dan pegang dekat dengan bagian luar. Apa artinya ini bagi Anda?

Pencernaan yang lebih mudah! Cairan menempel pada benih, dan dihapus secara perlahan di seluruh proses pencernaan. Ini menjaga usus terhidrasi, sehingga mudah untuk memindahkan makanan.

Serat tidak larut ditemukan pada lapisan luar biji. Ini jenis serat yang tidak dicerna oleh tubuh dan kadang-kadang disebut 'kasar'. Ia bertindak seperti 'penyapu' yang bergerak di sepanjang saluran usus dan mencegah sembelit.

Serat bukan satu-satunya … ingat poin-poin di atas? Benih Chia telah Anda bahas pada semua lima poin. Anda bahkan dapat melihat serat viskos (tampak seperti gelatin atau gummy) di bagian luar saat Anda membuat gel Chia. Ini membantu menurunkan kolesterol darah dan menormalkan kadar glukosa darah dan insulin.

Saatnya untuk merasa kenyang lebih lama, kurangi kolesterol, dan bersihkan masalah usus besar! Benih Chia sangat mudah digunakan. Mereka tidak memiliki rasa sendiri, sehingga Anda dapat menambahkannya ke apa pun yang sudah Anda sukai. Jika mereka diizinkan untuk menghidrasi dalam makanan cair (seperti yogurt, jus atau cola) mereka akan mengambil rasa dari makanan itu. Dalam memasak, karena kemampuan mereka untuk mendistribusikan rasa, mereka benar-benar dapat membuat makanan lebih beraroma!

Satu sendok makan Chia sehari biasanya adalah apa yang kebanyakan orang butuhkan. Biji chia sangat aman dan mudah digunakan, jadi Anda tidak perlu khawatir memiliki terlalu banyak. Bijinya juga mengandung mikro-nutrien esensial, omega 3 minyak sehat dan b-vitamin. Tidak ada pengganti serat dapat melakukan semua itu, sementara mencicipi sebagai besar dan menjadi serbaguna seperti Chia. Saat Anda menambahkan Chia ke makanan Anda, Anda menjamin bahwa Anda dan keluarga mendapatkan serat yang dibutuhkan tubuh Anda.

SEKARANG adalah waktu untuk mengendalikan kesehatan pencernaan Anda, dan jawaban yang paling mudah adalah Chia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *